Tempat Wisata di Indonesia

Tempat Wisata di Indonesia yang Unik dan Menarik

Wisata di Aceh

Tempat wisata di Indonesia yang kesatu jatuh pada kota Aceh. Aceh adalah kota yang dinamakan dengan serambi Mekah. Meski pernah terpapar tsunami Aceh tetap bangit untuk membina semua sektor yang porak-poranda oleh tsunami. Salah satu sektor yang hendak dibangun oleh pemerintah Acehialah dari sektor pariwisatanya. Di Aceh tidak sedikit sekali lokasi wisata menarik dan menarik.

Tempat wisata di Aceh ini dapat dijadikan sebagai tujuan ketikaberwisata ke Aceh. Berikut ini ialah tempat wisata di Aceh yang unik, unik dan populer :

  1. Masjid Raya Baiturrahman

Nah lokasi wisata di Aceh yang menarik dan menarik ialah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini dapat dikatakan lokasi wisata yang menarik danunik dikarenakan lokasi ini menjadi saksi musibah tsunami yang menerjang Aceh. Saat tsunami menerjang, tidak sedikit warga yang berlindung di atas masjid ini. Anehnya masjid ini tidak roboh meskipun diterjang tsunami yang maha dahsyat tersebut.

Semenjak kejadian tsunami tersebut tidak sedikit orang yang hendak tahulaksana apa wujud masjid nan bersejarah tersebut. Tidak mengherakansesudah pasca tsunami tidak sedikit warga dari sekian banyak wilayah yang datang ke Aceh untuk menyaksikan masjid ini.

Masjid ini adalah masjid yang telah berumur tua. Masjid Raya Baiturrahmandi bina oleh Sultan Aceh berama Sultan Iskandar Muda. Pembangunan masjid ini dilaksanakan pada tahun 1612. Bisa kamu bayangkan berapa umur masjid ini sekarang?. Saat ini Masjid Raya Baiturrahman dijadikan sebagai ikonnya Kota Aceh.

Bagi yang hendak wisata religi dapat mengunjungi masjid ini, tiket masuknya cuma-cuma namun yang mesti dikenang disini ialah pengunjungmesti menjaga kesucian dan kerapian masjid. Hal tersebut dikarenakan masjid ialah rumah tuhan yang jangan dikotori.

  1. Pantai Lhoknga
Tempat Wisata di Indonesia
Tempat Wisata di Indonesia

Tempat wisata di Aceh yang familiar dan unik ialah Pantai Lhoknga. Menurut situs agen situs taruhan bola terbaik hal tersebut dikarenakan pemandangan yang terdapat di pantai ini serta air pantainya yang indah. Air pantai Lhoknga yang berwarna biru dan hijau toska menjadi pesona tersendiri untuk pantai ini. Aceh memilikisejumlah macam pantai yang menarik. Salah satu pantai yang unik di Acehialah Pantai Lhoknga. Pantai ini mempunyai jarak tidak cukup lebih 20 km andai ditempuh dari kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini ialah bersantai di pinggir pantai, berjemur, mengerjakan voli pantai, bermain pasir pantai dan masihtidak sedikit lagi lainnya.

Selancar pun dapat dilakukan di pantai ini, urusan tersebut dikarenakan ombak di pantai ini dapat mencapai 2 meter. Saat senja hari yang dapat dilakukan pengunjung ialah melihat matahari tenggelam atau sunset yang indah. Saat senja hari keadaan pantai Lhoknga lebih ramai dikarenakantidak sedikit pengunjung datang untuk menonton sunset atau matahari terbenam. Tiket masuk pantai ini ialah 3 ribu untuk masing-masing orang, harga tiket masuk dapat berubah pada hari-hari tertentu laksana weekend dan pun tanggal merah.

  1. Museum Tsunami

Ikon Aceh lainnya ialah Museum Tsunami. Meski melulu tempat wisata buatan, tetapi Museum Tsunami Aceh dijadikan sebagai ikon kota Aceh. Tempat wisata inu menarik dan pun populer, bahkan kamu tidak bakal menemukannya di kota lain. Tempat wisata ini melulu ada di Aceh saja.

Museum Tsunami adalah tempat wisata yang bertujuan untuk memperingati tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Tsunami terjadi pada tahun 2004 dan menjadi urusan yang menyedihkan, memilukan dan membekaskan luka di masyarakat Aceh. Banyaknya korban yang berjatuhan menandakan bahwa musibahtersebut sangatlah besar dan dahsyat.

Untuk memperingati korban dan mengerjakan penghormatan untuk korban didirikanlah museum tersebut. Lokasi museum ini terdapat di Jalan Sultan Iskandar Muda dan pendiriannya tahun 2009. Bangunan di museum initerdapat 5 bangunan yakni lorong tsunami, ruang kenangan, sumur doa, lorong cerobong dan yang terakhir ialah jembatan harapan. Bagi masuk ke museum ini cuma-cuma dan tidak dipungut ongkos sepeserpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *