Pemandangan Italia Dengan Wisatawan oleh Jan Kedua

Di galeri-galeri Art Institute of Chicago adalah lukisan pemandangan yang sangat bagus oleh seniman Belanda Jan Both. Judul lukisan itu adalah Landscape Italia dengan Wisatawan.

Adegan ini menggambarkan para pelancong di jalan negara dengan binatang-binatang beban dan berbagai macam barang termasuk hewan peliharaan. Di belakang lukisan itu ada pegunungan yang indah yang memulai pengangkatan mereka di sisi kiri lukisan itu dan perlahan-lahan meningkatkan slopnya ketika Anda bergerak ke sisi kanan lukisan itu, berakhir di gugusan pohon di ujung kanan. Gunung-gunung diekspresikan dalam dua tingkatan, yang pertama adalah gunung yang sangat besar yang memerintahkan pusat lukisan dan gunung tepat di depannya yang memiliki sekelompok kecil struktur dan menara. Di belakang dua gunung ini adalah pemandangan dari kisaran yang lebih besar dengan puncak yang sangat tinggi yang dapat dilihat masuk ke pepohonan. Ini diterjemahkan dalam nada yang disengaja yang menunjukkan kabut atau kabut karena jarak dari penampil. Dua gunung yang ada di depan terinci dengan baik dan kaya dengan nada tanah yang memberi dukungan pada kumpulan bangunan di atasnya.

Di sisi kanan lukisan ada dua pohon birch yang indah yang memberikan kenyamanan dan keteduhan ke seluruh pemandangan. Ketika Anda melihat pohon-pohon, Anda dapat melihat permulaan hutan atau hutan yang mengarah ke pegunungan di kejauhan. Pohon-pohon yang indah diberikan yang menawarkan keseimbangan yang sangat baik untuk karya seni. Batang-batang pohon ditempatkan terpisah di permukaan tanah dan kemudian bekerja ke satu sama lain saat mereka mencapai ke atas menuju cabang-cabang. Jika Anda perhatikan dengan teliti di antara batang-batang, Anda akan melihat lembah kecil dengan sungai yang mengalir melaluinya. Area ini dan area di kiri bawah adalah yang paling gelap dalam lukisan dan menawarkan dukungan untuk komposisi. Cahaya sore datang dari kiri dan dapat dilihat pada batang pohon, sisi kiri dari cluster bangunan di gunung, dan di lapangan dengan kolam di latar belakang. Sinar matahari hadir tetapi tidak berlebihan atau intens, pemandangannya ringan dan pastoral.

Awan cumulus besar di atas pegunungan di latar belakang menawarkan udara kehidupan dan kesegaran di daerah atas lukisan untuk mengkompensasi nada gelap di bawah.

Stephen F. Condren – Artis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *