Memperkenalkan Truffle Putih Italia – Tuber Magnatum

Tuber Magnatum – Truffle Putih Italia

Truffle putih Italia (Tuber magnatum) ditemukan terutama di bawah 600 meter ASL di Italia Utara dan hingga 900 meter ASL di Italia Tengah. Ia juga ditemukan di daerah-daerah kecil di Perancis tenggara, di Istria, Kroasia, dan distrik Ticino di Swiss.

Suhu rata-rata Januari di daerah-daerah berkisar dari -2 sampai 8 ° C dan berarti suhu Juli 18-26 ° C. Rata-rata curah hujan tahunan bervariasi dari 500 hingga 2000 mm, yang tersebar lebih atau kurang merata sepanjang tahun. Meskipun di musim panas, hujan ini biasanya seperti badai petir.

Di Italia, truffle ini ditemukan di hutan dengan kanopi tertutup atau lebih, juga di daerah dengan vegetasi yang relatif jarang di sepanjang aliran sungai. Pohon inang termasuk hazelnut (Corylus avellana), willow (Salix spp.), Hop hornbeam (Ostrya carpinifolia), alder Italia (Alnus cordata), poplar dan aspens (Populus spp.) Dan oaks (Quercus spp.). Tuan rumah paling produktif adalah pohon poplar dan willow.

Truffle Italia dipanen dari pertengahan Agustus hingga akhir Desember. Pada bulan Agustus dan awal September, buah truffle yang berbuah biasanya sangat terinfestasi oleh larva serangga seperti Suillia univittata.

Berbeda dengan truffle hitam, truffle Italia digunakan baik mentah atau ditambahkan ke piring setelah dimasak. Truffle putih digunakan sebagai penyedap untuk salad atau pasta, untuk mempertahankan aromanya yang halus dan mudah menguap. Karena truffle hitam biasanya digunakan dalam masakan yang dimasak dan dipanen antara bulan November dan Maret, ada sedikit persaingan di pasar antara dua jenis truffle.

Tuber magnatum (truffle putih Italia) adalah yang paling mahal dari truffle. Hal ini dianggap sebagai ratu dari semua truffle sementara truffle hitam dianggap raja di lingkaran gastronomi.

Truffle putih besar Italia lebih dari 250 gr. dan hingga 2 kg. biasanya menuntut harga yang relatif lebih tinggi. Para pemanen menerima sekitar 60% dari harga grosir. Di Italia, untuk menghindari pembayaran pajak atas penjualan truffle (dibayar oleh penjual), sebanyak separuh dari hasil panen dijual di pasar gelap.

Truffle putih Italia belum dibudidayakan (diinokulasi secara artifisial) ke pohon induk mana pun. Jadi persediaan terbatas pada apa yang bisa dipanen dari daerah alam. Bahkan pada tahun 2010, di sana di mana laporan mengatakan bahwa beberapa ilmuwan hampir berhasil menginokulasi pohon tuan rumah dengan spora atau miselium putih Italia. Jadi mari kita berharap bahwa misteri ini akhirnya dapat dipecahkan dan menanam lebih banyak pohon truffle Italia.

Truffle putih Italia secara komersial dikalengkan dan dibotolkan tetapi aromanya berubah dalam proses ini. Ketika truffle diawetkan, mereka cukup inferior dengan truffle segar. Kaleng dan botol truffle putih Italia mungkin juga mengandung spesies morfologis serupa lainnya seperti Tuber dryophilum, Tuber borchii (bianchetto) atau maculatum Tuber. Minyak truffle putih Italia banyak dijual di kelas atas. Sayangnya, sebagian besar minyak zaitun beraroma truffle ini belum pernah melihat truffle. Aroma truffle biasanya berasal dari bahan kimia tambahan. Meskipun permintaan tinggi dan harga harga tinggi, produksi truffle putih Italia, seperti truffle hitam, telah menurun selama 100 tahun terakhir.

Truffle Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *