Disembuhkan Tuna Heart: Sebuah Produk Italia Eksklusif Sekarang Tersedia di Amerika Serikat

Semua orang menyukainya, ia memiliki rasa yang ringan dan dapat dimakan sendiri, segar atau dimasak, atau ditolak dalam berbagai resep yang rumit. Ini ikan tuna!

Sangat mudah untuk menemukan ikan tuna di supermarket, dalam potongan atau kaleng, dan hampir semua orang memakannya sekali seumur hidup. Tapi pernahkah Anda mencicipi tuna asin?

Jantung tuna, kering dan asin, adalah spesialisasi masakan Sisilia dan Sardinia, mirip dengan bottarga dan dihargai oleh pencinta makanan laut. Pengolahan jantung tuna mirip dengan ikan roe. Jantung itu asin dan ditempatkan di antara dua meja di bawah pers. Setelah 20 hari ditempatkan untuk mengeringkan di tempat teduh, di area berventilasi. Jantung tuna yang diawetkan memiliki rasa yang kuat, oleh karena itu tidak memerlukan bumbu khusus. Ini digunakan dalam makanan pembuka, hanya dibumbui dengan minyak zaitun extra virgin, dalam salad atau serpihan parut pada pasta.

Tidak mudah untuk menemukan produk yang luar biasa ini, dan bahkan di Italia hanya beberapa toko gourmet yang menjualnya.

Namun, hari ini Anda dapat membeli hati tuna kering, bahkan di Amerika Serikat, berkat beberapa toko online khusus makanan baru.

Tapi mengapa ikan tuna begitu penting dalam diet Mediterania? Tuna milik keluarga Thunnidae yang dapat mencapai panjang lebih dari 3 meter dan bagian yang paling lezat adalah perut. Namun, ikan tuna yang lebih kecil adalah yang paling berharga karena daging mereka lebih lembut dan lebih lezat.

Sifat gizi tuna luar biasa; ini sangat baik untuk kesehatan manusia sehingga tidak boleh dikecualikan dari makanan kita. Ini kaya protein dan Omega 3, rendah lemak dan vitamin seperti A, B12, E dan D.

Dan kalori tidak bergantung pada daging itu sendiri, tetapi lebih pada fakta bahwa tuna sering diawetkan dalam minyak bunga matahari, yang tinggi lemak, atau dimasak dengan terlalu banyak bumbu. Sebaliknya, tuna sendiri adalah sekutu sejati diet dan baik untuk jantung, ia memonitor kadar kolesterol dan membuat kulit kita lebih indah.

Ikan ini ditangkap di laut Mediterania, dan di Pasifik, Atlantik dan Samudra Hindia, biasanya menggunakan jaring yang disebut perangkap tuna, lebih jarang dengan garis atau tombak.

Penyebaran sushi dan sashimi telah berdampak buruk pada tuna sirip biru. Hari ini, tuna adalah spesies yang terancam punah karena tangkapan yang berlebihan dan tak terkendali yang memecah siklus reproduksinya dan menyebabkan kerusakan besar pada seluruh ekosistem. Penangkapan ikan berlebihan telah menghancurkan populasi Samudera Pasifik, Pasifik, dan Hindia, membawa spesies ini ke jurang kepunahan. Badan pengatur tidak dapat memberlakukan kuota tangkapan yang cukup parah dan penangkapan ikan ilegal tersebar luas di seluruh dunia. Tampaknya hanya penangkaran tuna sirip biru saja yang bisa menyelamatkan spesies ini. Di Spanyol, adalah mungkin untuk mencapai fertilisasi in vitro dari telur tuna sirip biru di penangkaran. Tetapi itu masih merupakan tantangan besar.

Karena itu, perhatian besar harus diberikan pada situasi ini, sambil tetap sadar akan pentingnya tuna bagi kesehatan kita. Dengan kata lain: makan tuna tetapi bertanggung jawab, dan Anda akan membawa manfaat besar bagi kesehatan Anda … dan ke laut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *