Tempat Wisata di Medan

4 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Keindahan kota dan alam Medan, Sumatera Utara, tentu telah tidak diragukan lagi. Kali ini anda akan jalan-jalan keliling obyek wisata Medan dan Sumatera Utara. Tempat wisata di Medan apa saja kah? Berikut ulasannya.

  1. Danau Toba

Tempat wisata di medan yang kesatu ialah danau toba. Nama Danau vulkanis yang sangat besar dan luas di dunia ini telah sampai ke mancanegara. Danau ini terbentuk sebab letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan tersebut menyusun kawah yang besar dan lama-kelamaan bakal terisi air.

Tempat Wisata di Medan
Tempat Wisata di Medan

Dilansir situs daftar agen situs taruhan bola terbaik saat ini Danau Toba adalah salah satu wisata alam tumpuan dan terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk. Di tengah Danau Toba adasuatu pulau kecil mempunyai nama Pulau Samosir, luasnya tidak cukup lebih 647 kilometer persegi.

Untuk merasakan indahnya danau, kamu dapat berkeliling memakai sepeda yang bisa disewa. Keliling di sepanjang tepi danau, pekerjaan yang sungguh menyenangkan. Aktivitas beda yang dapat dilaksanakan ketikaberwisata ke Danau Toba antara lain ialah olahraga air, berenang, dan mencarter boat guna jelajah danau. Oh, ya, bagi kamu yang hendak tinggal lebih lama di Danau Toba, dapat mencarter penginapan atau hotel yang tersedia di dekat obyek wisata eksotis ini. Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

  1. Maha Vihara Adhi Maitreya

Obyek wisata religi yang dapat kamu kunjungi tatkala liburan ke Medanialah Maha Vihara Adhi Maitreya. Nama beda dari obyek wisata ini yakni Vihara Cemara Asri. Ya, orang-orang menyebutnya demikian sebab lokasi vihara memang berada di perumahan Perumahan Cemara Asri.

Datang ke lokasi ibadah agama budha ini, tidak perlu menunaikan atau gratis. Akan namun perlu diacuhkan untuk tetap mengawal ketenangan. Suasana vihara begitu tenang, damai, asri, rapi. Vihara ini ialah yang terbesar di Indonesia dan berdiri di lahan seluas 4,5 hektar.

Di dalam vihara ada 3 buah patung suci, yakni Patung Budha, Hakim Bao, serta Dewi Kwan Im. Aktivitas yang dapat dilaksanakan di sini di samping beribadah untuk umat budha ialah mengambil foto, sebab lokasinya yangestetis dan unik sebagai obyek.

Alamat : Jalan Cemara Boulevard Utara No. 8.

  1. Istana Maimun

Salah satu ikon Kota Medan dan adalah bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli ialah Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning cerah (warna khas melayu) ini berdiri tepat di tengah kota.

Ketika berwisata ke Istana Maimun anda akan dapati peninggalan sejarah Kerajaan Deli, singgasana sultan, foto-foto sultan, serta koleksi benda bersejarah lainnya. Tiket masuk Istana Maimun ekuivalen Rp 8.000,- per orang dengan jadwal buka obyek wisata mulai dari pukul 08.00-17.00.

Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Medan.

  1. Pulau Samosir

Pulau Samosir dengan Danau Toba menjadi satu dan tak terpisahkan sebab letak pulau yang sedang di tengah danau. Pesona alam yang masih alami dari Pulau Samosir menjadi pesona utama obyek wisata alam yang satu ini. Pulau ini mempunyai tinggi 1000 meter di atas permukaan air laut.

Apa saja sih yang terdapat di Pulau Samosir? Di sini saya dan anda bisa belajar sejarah Suku Batak, ada pula baju, aksesoris, hingga dengan kain tradisional Batak yang dipasarkan untuk wisatawan/umum. Tempat yangmesti dikunjungi tatkala berlibur di Samosir ialah Tuktuk. Tuktuk adalah tempat persinggungan antara dua pulau yakni Sumatera da Samosir.

Apabila anda dari Parapat, bisa naik kapal feri guna mencapainya. Cara terbaik merasakan panorama alam eksotis Samosir ialah dengan jelajah perbukitan hijau sambil menatap pemandangan telaga biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *