Oleh-Oleh Khas Semarang

2 Oleh-Oleh Khas Semarang yang Terkenal Enak

Sebagai salah ketika kota di provinsi Jawa Tengah, kota semarang memang paling terkenal dengan banyaknya tujuan wisata yang ada. Saat musim cuti tiba, maka tidak sedikit sekali tujuan tempat wisata di Semarang yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Memang tak mengherankan andai kota yang satu ini menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Jawa Tengah yang terkenal. Kota ini sendiri dapat dikatakan memiliki tidak sedikit sekali tempat wisata yang mempunyai nilai sejarah yang lumayan tinggi. Seperti klenteng Sam Po Kong contohnya atau kota tua Semarang yang mempunyai nilai sejarah laksana wisata kota tua jakarta.

Namun, kali ini anda tak akan membicarakan mengenai pelbagai lokasi lokasi wisata di Semarang yang menyenangkan. Kali ini anda kan membicarakan mengenai sejumlah oleh-oleh khas semarang yang dapat kalian bawa pulang. Kota yang satu ini memang memiliki tidak sedikit sekali kuliner yang enak dan dapat kita bawa kembali sebagai oleh-oleh. Beberapa jenis oleh-oleh yang dapat kita bawa kembali seperti

  1. Lumpia Semarang
Oleh-Oleh Khas Semarang
Oleh-Oleh Khas Semarang

Sebagai di antara oleh-oleh khas semarang yang terkenal, lumpia semarang memang mesti kalian bawa pulang. Dilansir agen situs taruhan bola terbaik sejak tahun 2009 lumpia khas semarang ini sendiri memang sudah paling terkenal di kalangan semua wisatawan. Tak mengherankan andai saat musim cuti tiba, maka akan tidak sedikit sekali permintaan lumpia. Makanan yang satu ini sendiri dapat dimasak sebagai lumpia basah maupun di goreng.

Kedua teknik pemasakan tersebut dipastikan akan paling nikmat dan enak. Isian dari lumpia semarang ini sendiri paling khas dan bertolak belakang dari yang lain. Jika anda biasaya mengejar lumpia yang disisi dengan potongan sayuran kentang dan wortel atau melulu mie saja. Namun, lumpia semarang ini di isi dengan olahan rebung atau bambu muda. Rebung yang di olah itu akan tetap mempunyai tekstur yang renyah dengan cita rasa yang manis dan gurih, selain tersebut isian dari lumpia semarang juga lumayan banyak.

Biasanya lumpia ini bakal ditemani oleh petis ikan sebagai di antara pelengkapnya. Jika kalian hendak membeli lumpia semarang maka usahakan mengarah ke tempat asal dari lumpia ini bermula. Kalian dapat mengunjungi Loenpia Semarang Gang Lombok no 11 yang sudah paling tersohor. Lumpia yang satu ini adalah kedai lumpia tertua yang terdapat di kota Semarang. Bahkan dapat dikatakan bahwa kedai yang satu ini, adalah sumber utama dari masing-masing lumpia semarang yang terdapat pada ketika ini.

  1. Bandeng Juwana
Oleh-Oleh Khas Semarang
Oleh-Oleh Khas Semarang

Makanan yang satu ini adalah salah satu dari sejumlah kuliner khas Semarang yang tak dapat dilewatkan begitu saja. Untuk kalian yang menyukai pelbagai jenis olahan ikan maka, oleh-oleh khas semarang yang satu ini me sti kalian beli. Bandeng Juwana yang berduri empuk adalah salah satu primadona dari kuliner khas semarang. Kalian dapat menemukan olahan bandeng ini di sekian banyak pusat wisata kuliner di Semarang.

Namun, akan paling lebih baik andai kita langsung mendatangi tempat pusat penjualannya. Jika kalian beminat maka dapat saja berangjangsana ke Jalan Pandanaran 57 dan Jalan Pamularsih 70, Semarang. Kedua lokasi tersebut adalah pusat utama dari penjualan bandeng juwana. Meskipun anda tahu bahwa kita dapat juga melakukan pembelian makanan itu di sejumlah pusat oleh-oleh di Semarang.

Namun, andai kalian mendatangi kedua lokasi tersebut maka kalian bakal mendapatkan pelayanan ekstra yang memuaskan. Selain bermanfaat sebagai lokasi penjualan, tempat tersebut juga bermanfaat sebagai tempat santap yang pun sangat menyenangkan. Lokasi ini menjual pelbagai jenis olahan khas bandeng yang dapat kalian nikmati. Banyak sekali olahan khas bandeng yang dapat kalian temukan di lokasi ini mulai dari bandeng tauco, gudeg bandeng, otak-otak bandeng dan masih tidak sedikit lagi jenis makanan yang lainnya. Jadi usahakan andai kalian hendak merasakan sensasi yang bertolak belakang bisa berangjangsana ke tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *